Selasa, 08 Februari 2011

Rahasia Awet Muda

Setiap orang tentu ingin awet muda, banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat wajah awet muda, dari cara yang paling modern sampai cara-cara yang tradisionalpun banyak dilakukan. Sebagian orang berani mengeluarkan biaya besar untuk mempercantik dan membuat wajahnya awet muda. Bisakah Awet Muda  dilakukan dengan biaya yang sangat murah dan dapat dilakukan sendiri?, jawabannya; Ada.  Mari ikuti metode  tersebut dibawah ini:

1. Pembersihan yang diikuti oleh penyegaran
   Perawaaatan kulit muka dengan penyegaran dapat dilakukan dengan cara menggosok-gosokkan irisan      ketimun atau tomat yang sudah diiris-iris  dan dicampur dengan air sedikit ke bagian wajah sebelum tidur.Pada saat bangun tidur bersihkan kulit dengan air dingin, lakukan berulang kali sampai bersih.

2. Perawatan yang kedua ialah dengan memakai bedak dingin dengan resep sebagai berikut:

   A. Kumpulkan bahan-bahan sebagai berikut:
      a. Tepung beras: 5 gram
      b. Tepung bengkoan: 5 gram
      c. Air wangi secukupnya

   B  Cara pembuatan:

      1. Cara membuat ramuan tepung beras:
         Ambil beras secukupnya, kemudian cuci beras bersih-bersih lalu beras direndam air selama sehari semalam. Kalau sudah cukup sehari semalam merendamnnya disaring dan disiram air berulang-ulang sampai bersih, setelah bersih beras dijadikan tepung dengan alat penggiling tepung kemudian disaring ambil yang halus saja.

      2. Cara membuat ramuan tepung bengkoan:
         Ambil bengkoang secukupnya kemudian di parut dan diremas-remas dengan tangan kemudian disaring. Sisa perasan bengkoan itulah yang dijadikan tepung bengkoan.

      3. Cara membuat Air Wangi
         Siapkan daun pandan yang sudah diiris-iris, bunga mawar, bunga melati dan bunga kenanga kemudian rendam dengan air dingin selama 6 jam. Setelah 6 jam airnya disaring. Air inilah yang kita sebut air wangi
         Tepung beras dan tepung bengkoang dicampur menjadi satu. Kemudian dicampur dengan air wangi sambil diaduk-aduk rata seperti membuat adonan kue. Setelah tercampur adonan yang sudah jadi dibikin bulat-bulat sebesar telur cicak terus di open sampai kering.

    C. Cara pemakaian:

         Ambil beberapa butir bedak yang sudah diolah tadi campur dengan air dingin kemudian oleskan rata pada muka. Kerjakan sebelum tidur. ketika bangun tidur bersihkan muka dengan air dingin bilas sampai bersih.

Kandungan yang terdapat pada bedak ini adalah: Vitamin B1, kalsium, fosfor, vitamin A1, vitamin B, vitamin C dan protein

Tidak ada komentar:

Posting Komentar